Rabu, 24 Oktober 2012

faculty of psychology, university of bina darma


-->Sarana dan Prasarana
Fasilitas fisik merupakan salah satu fasilitas yang penting untuk mendukung proses belajar mengajar suatu perguruan tinggi. Fasilitas tersebut terdiri dari ruangan kelas, laboratorium, alat bantu ajar, perpustakaan, dan lain-lain.
PS-PSI tidak memiliki fasilitas secara khusus. Fasilitas fisik yang ada merupakan fasilitas yang dipergunakan secara sharing dan bergantian dengan fakultas dan program studi lain yang ada dibawah naungan Universitas Bina Darma. Sampai saat ini Universitas Bina Darma terdiri dari 5 (lima) kampus, yaitu kampus Utama, kampus A, kampus B, kampus C, kampus D yang mempunyai total ruang kuliah sebanyak 68 ruangan. Rata-rata ruang kelas yang ada mampu menampung ± 40 orang mahasiswa. Ruangan dosen PS-PSI berada pada kampus D. Ruangan ini digunakan untuk melayani konsultasi mahasiswa dan bimbingan akademik. Selain itu terdapat laboratorium psikologi yang juga berada pada kampus D (lantai dasar) dimana digunakan untuk mata kuliah praktikum. Ruang Pusat Pelayanan Psikologi terdapat di kampus D di lantai 1.
Ruang administrasi terletak pada lantai dasar kampus utama. Pada lantai 1 terdapat ruang rektor, wakil rektor, dekan, dan ruang sekretaris. Di lantai 5 kampus utama terdapat ruangan aula yang digunakan untuk pelaksanaan rapat, seminar dan kegiatan lainnya. 
Perpustakaan merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam proses belajar mengajar, terletak pada lantai 4 kampus C dengan kondisi ruangan yang representaif.

VISI PROGRAM STUDI
Menjadi pusat pembelajaran psikologi berbasis teknologi interaktif berstandar internasional pada tahun 2020

MISI PROGRAM STUDI
1.       Menyelenggarakan lembaga pendidikan secara interaktif yang berbasis teknologi.
2.       Menyelenggarakan proses pembelajaran yang kreatif dan interaktif yang berbasis teknologi.
3.       Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter dan berkompetensi dalam menghadapi masalah sosial dan industry.
4.       Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
5.       Membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan, sosial, industri dan pemerintahan.

TUJUAN PROGRAM STUDI
1.       Mampu membangun lembaga pendidikan yang lebih unggul dan berstandar internasional.
2.       Mampu memahami pengetahuan dasar psikologi dan terampil dalam menggunakan alat ukur psikologi sesuai kaidahnya secara interaktif, khususnya di bidang sosial dan industri.
3.       Mampu melaksanakan penelitian psikologi dan menyusun laporan penelitian secara ilmiah dan profesional.
4.       Meningkatkan kemajuan dan perkembangan kompetensi lulusan, tenaga pengajar dan lembaga program studi.

Kurikulum Program Studi Psikologi
Kurikulum Program Studi Psikologi dirancang dengan berpedoman pada visi, misi dan tujuan program studi.Kurikulum yang dterapkan kepada mahasiswa diharapkan memiliki berbagai pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam bidang ilmu psikologi. Disamping itu kurikulum juga dirancang agar lulusan memiliki etika, moral dan kemampuan komunikasi dan kerjasama yang baik. Pengembangkan disiplin ilmu sesuai dengan minat masing-masing maka diberikan kebebasan dalam menentukan mata kuliah pilihan bertujuan menambah keahlian di bidangnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar