Rabu, 12 Desember 2012

tips merawat rambut

Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita sehingga perawatannya pun membutuhkan perhatian khusus. Akan tetapi tahukan bunda bahwa kerusakan rambut yang paling sering kita alami adalah kerontokan rambut?
Salah satu penyebab kerontokan rontok rambut dikarenakan kita sering mengganti model rambut atau mengubah tampilan rambut. Penyebab lain yaitu kerontokan rambut adalah kita sering menyisirnya.
Saat bunda menyisir rambut, rambut akan tertarik dan apabila rambut bunda tidak kuat maka rambut akan patah atau rapuh.
1. Mengatasi rambut rontok dengan pijat kulit kepala.
Pijatlah kulit kepala setiap hari dapat merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut. Bunda dapat menggunakan minyak esensial untuk membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.
2. Mengatasi rambut rontok dengan kuning telur dan minyak zaitun
Campuran kuning telur dan minyak zaitun diyakini dapat menjaga kesehatan rambut. Campurkan satu kuning telur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan bahan tersebut pada saat kondisi rambut basah.
Oleskan pada ujung-ujung rambut dan hindari bersentuhan dengan kulit kepala. Diamkan bebrapa menit dan setelah itu bilas dengan shampoo. Lakukan perawatan ini setiap minggu selama satu bulan.
3. Mengatasi rambut rontok dengan minyak hangat
Kebanyakan orang yang mengira bahwa perawatan dengan minyak dapat menimbulkan rambut berketombe. Padahal dengan cara ini rambut bunda akan bebas dari ketombe dan rambut akan semakin kuat. Bunda dapat menggunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba.
Panaskan minyak di microwave dan jangan terlalu panas. Usapkan minyak tersebut pada rambut dengan pijatan ringan di kulit kepala. Tutup rambut menggunakan shower cap dan biarkan satu jam kemudian bilas rambut bunda menggunakan shampo sampai bersih.
4. Mengatasi rambut rontok dengan teh hijau
Teh hijau memang memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah dapat menguatkan rambut. Jenis teh ini mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
Gunakan dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat untuk menguatkan rambut. Cara penggunaannya adalah dengan membalurkannya pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas sampai
5. Mengatasi rambut rontok dengan jus bawang putih atau jahe
Kedua bahan ini berfungsi untuk meningkatkan kesuburan rambut. Usapkan jus bawang putih atau jahe pada kulit kepala. Diamkan selama satu malam dan cucilah rambut pada pagi harinya.
Cara mengatasi rambut rontok ini memang sederhana akan tetapi terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut. Masalah kesehatan lainnya yaitu tentang kulit yang dapat bunda baca dalam artikel cara memutihkan kulit. Atau cara mengecilkan perut yang bisa bunda terapkan.
Apakah bunda mencari model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah? Berikut ini model rambut pendek wanita terbaru. Selain menjaga penampilan melalui kesehatan rambut, bunda juga dapat menciptakan keluarga yang harmonis dengan membaca tips hidup sehat berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar