Selasa, 11 Desember 2012

apa itu gangnam style?

Sebenarnya 'Gangnam Style' adalah adalah single pertama seorang artis Korea Park Jae Sung alias Psy yang diambil dari album keenam. Lagu ini kali pertama diluncurkan 15 Juli 2012. Ketika peluncuran album, secara bersamaan, videonya pun diunggah ke di situs berbagi video YouTube. Tidak dibayangkan sebelumnya, lewat video gangnam style nama Psy mendunia.

Gangnam sendiri, sebenarnya adalah sebuah kawasan di Seoul, Korea Selatan yang terkenal dengan anak-anak mudanya yang partyholic alias gemar berpesta. Psy kemudian menceritakan kehidupan di Gangnam di lagu terbarunya 'Gangnam Style'. Sementara itu tariannya memang diciptakan sendiri oleh Psy dengan cara yang lucu. 
Lebih jauh goyangan tubuh di lagu gangnam style mirip joget shuffle dance yang dikombinasi dengan gerakan seperti menunggang kuda. Mengenai asal-usul Psy melakukan tarian itu, dia menjelaskan kalau gerakan itu diperkenalkan kali pertama di sebuah acara adu bakat di Agustus tahun2011.

Kini, lagu dan tarian Psy Gangnam Style semakin terkenal karena liriknya yang simpel. Sebab jika didengar dengan seksama, lirik lagunya yang sering terbersit di telinga adalah kata-kata "Oppa Gangnam Style". Dalam Bahasa Korea, 'Oppa' adalah sebutan kakak laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar